Emang Ada Anak Shaleh yang Tidak Mendoakan Orang Tuanya? Ada. Kok bisa?

Emang Ada Anak Shaleh yang Tidak Mendoakan Orang Tuanya? Ada. Kok bisa?
Sumber gambar: waterfordwhispersnews

Anak shaleh adalah salah satu amal yang tidak terputus, yang akan senantiasa mengalir sampai kita berada dalam alam kubur.

Namun bukan hanya anak sholeh saja yang bisa menjadi amalan kita, yaitu anak shaleh yang berdoa untuk kita (orangtuanya).

Memang ada anak shaleh yang tidak mendoakan orangtuanya?

Ada.

Kok bisa?

Bisaa.

Karena mungkin selama kita mendidiknya, kita sering menyakiti hatinya, melukai perasaannya, mengobrak abrik gharizah baqa (naluri mempertahankan diri)-nya walau tanpa sengaja sang anak akan merasa trauma dan enggan berdekatan dengan kita. Sehingga sang anak selalu merasa jengah dan menjaga jarak jika berada di sekitar kita.

Ketika sang anak beranjak dewasa pun maka kita bukan lah orangtua yang selalu dirindukan kehadirannya, selalu diingat disetiap langkahnya, dan selalu disebut dalam doanya. Walau sang anak tumbuh menjadi anak yang shaleh, kita tidak ada dalam daftar doa yang selalu dipanjatkan setiap malam.

Naudzubillahi min dzalik.

Semoga kita senantiasa diberikan ilmu pengasuhan anak yang benar sesuai dengan islam. Sehingga doa dari anak kita yang shaleh akan terus mengalir hingga kita di alam kubur nanti. Aamin…

Sumber: https://www.instagram.com/p/BXaTWtejq9Q/

Yuk siapkan anak kita menjadi generasi pembela Islam!

Dapatkan notifikasi artikel terbaru Syi'ir Blog melalui email Anda! Daftarkan email Anda di sini.