fbpx
Home Kesehatan

Kesehatan

makanan untuk kesuburan pria
Salah satu penyebab utama susah hamil pada istri sehingga belum hadirnya keturunan dalam kehidupan rumah tangga adalah, masalah kesuburan. Masalah seputar kualitas dan kuantitas sperma, hormon reproduksi, hingga kesehatan indung telur merupakan hal-hal yang bisa mempengaruhi pembentukan calon bayi. Selama ini, sering dianggap istri yang tidak kunjung hamil itu dikarenakan memang si istri yang tidak sehat. Padahal, belum tentu juga, bisa jadi faktor...
Berat Badan Ideal Anak
Apakah Anda merasa anak Anda terlalu kurus? Sehingga Anda ingin menggemukkan anak Anda tersebut? Atau anak Anda terlalu gemuk, sehingga Anda khawatir jangan-jangan ia tidak sehat? Ada baiknya kita jangan berprasangka langsung mengatakan bahwa anak kurus ataupun gemuk seperti itu berarti tidak sehat. Baiknya, kita coba ketahui dulu berat badan ideal anak yang normal itu seperti apa. Nah, agar dari...
penyebab asi tidak keluar
Apakah ASI Anda tidak keluar lagi? Kira-kira apa ya penyebab asi tidak keluar gitu? 😕 Padahal para bunda lainnya, biasa aja. ASInya langsung keluar setelah melahirkan. Hmmm.... 🤔 ASI adalah kemampuan eksklusif yang hanya bisa dilakukan oleh ibu sebagai wujud cintanya kepada sang bayi, pun yang notabene punya banyak manfaatnya ASI tersebut bagi sang ibu dan sang bayi. Sayangnya, sering kali dijumpai banyak kendala...
Cara menambah berat badan bayi
Bayi memang memiliki berat yang berbeda-beda ketika dilahirkan. Sekalipun demikian, dalam dunia kesehatan dikenal berat badan standar untuk bayi per usia tertentu, sehingga jika buah hati memiliki berat di bawah standar, tentu ada yang perlu dibenahi. Dengan kata lain, perlulah Anda cari tahu bagaimana cara menambah berat badan bayi Anda. Berat badan normal bayi ketika dilahirkan adalah antara 2,5 kg hingga...
cara meningkatkan kesuburan pria
Kasihan juga istri-istrinya sebagian dari kita. Tatkala tak kunjung hamil, dia kerap menjadi bahan gunjingan. Hingga bahkan ia menjadi stress. Padahal, yang namanya penyebab susah hamil itu, kan tidak selalu faktornya dari pihak wanita. Bisa saja dari pihak pria juga. Tidak sedikit, sebenarnya sang istri normal-normal saja kesehatannya, hormonnya, kandungannya, dan sebagainya. Namun, problemnya ada di sang suami yang kurang...
penyebab susah hamil
"Belum isi ya..?" "Kok belum hamil..?" "Eh kita kan nikahnya barengan, aku udah lahiran nih. KOK BISA SIH KAMU BELUM HAMIL?!" "Yang seumuran kamu anaknya udah 3 loh, MASA KAMU BELUM ADA SATU PUN?!" "Kapan nih momongannya lahir?" "Mana nih dedeknya belum lahir-lahir...??" Apakah Anda sudah terlalu sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan serupa begitu? Padahal kita bukannya nggak pengen. Yah jelas pengen...
Penyebab Anak Sering Ngompol
Sebenarnya ngompol itu adalah hal yang biasa terjadi pada anak-anak. Bahkan ada penilitan yang mengatakan, sekitar 10% dari anak-anak+ berusia 5 tahun, masih mengompol hampir setiap hari pada malam hari. Hanya saja, barangkali ada memang persitiwa mengompol yang tidak wajar. Seperti misalnya sudah berusia pra-Sekolah, bahkan usia Sekolah. Kalau seperti, ada baiknya kita coba memeriksa, kira-kira apa penyebab ngompol tersebut? Apakah wajar...
penyebab anak susah makan
Anak yang susah makan seringkali menjadi kekhawatiran para orang tua, khususnya ibu. Asupan nutrisi dan gizi yang diperoleh oleh anak sangatlah perlu dipedulikan, mengingat sistem imun anak yang tidak lebih baik dari pada orang dewasa pada umumnya. Maka dari itu diperlukan cara untuk mengatasi nafsu makan anak yang seringkali naik turun. Untuk mengatasi anak yang susah makan, tentunya para orang...
Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi
Bayi rentan terkena berbagai macam penyakit karena imun tubuh mereka yang belum sekuat imun tubuh orang dewasa. Menurut ahli kesehatan, imun tubuh anak di bawah usia 16 tahun masih dianggap rentan. Oleh sebab itu, mereka perlu perlindungan ekstra, terutama dengan melakukan berbagai tindakan pencegahan. Penyebab batuk pilek pada bayi Pilek pada bayi sebagian besarnya disebabkan karena virus. Lebih dari 200 jenis virus yang...
cara melebatkan rambut bayi
Perkembangan dan tumbuh kembang bayi merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Orang tua tentunya akan sangat mudah merasa khawatir bila ada hal yang tidak biasa pada tumbuh kembang bayinya Hal yang diperhatikan mulai dari pola makan, pola tidur, perkembangan, serta pertumbuhan fisik, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Sehingga tidak sedikit orang tua yang melakukan berbagai macam cara melebatkan rambut bayi. Pertumbuhan rambut...