fbpx

Ibu

Sabar dan Ikhlas dalam Rumah Tangga
Seorang ibu, Novi (30) membunuh darah dagingnya, GW (5) dengan cara sadis. Mukanya disemprot obat nyamuk, dibungkus kresek hingga lemas, dan akhirnya tewas. Penyebabnya spele, si anak masih ngompol. Siapa yang sebenarnya bermasalah? Novi atau anaknya? Kisah sebelumnya, seorang dokter, Ryan Helmi menembak mati istrinya, dokter Letty Sultri gara-gara menggugat cerai. Orang berpendidikan tinggi pun rupanya tak lepas dari problem rumah tangga yang...
Cara Agar ASI Melimpah
Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas penyebab asi sulit keluar. Sebenarnya bila kita sudah tahu penyebabnya tersebut saja, maka sedikit-banyak bisa kita ketahui solusinya seperti apa. Tinggal dibalik saja. Nah, setidaknya, berikut ini 5 cara yang bisa Bunda lakukan agar ASI melimpah. 1. Konsistenlah menyusui InsyaAllah ASI akan terus diproduksi tubuh, apabila Bunda konsisten menyusui sang bayi. Saat sang bayi menyusu, maka tubuh...
penyebab asi tidak keluar
Apakah ASI Anda tidak keluar lagi? Kira-kira apa ya penyebab asi tidak keluar gitu? 😕 Padahal para bunda lainnya, biasa aja. ASInya langsung keluar setelah melahirkan. Hmmm.... 🤔 ASI adalah kemampuan eksklusif yang hanya bisa dilakukan oleh ibu sebagai wujud cintanya kepada sang bayi, pun yang notabene punya banyak manfaatnya ASI tersebut bagi sang ibu dan sang bayi. Sayangnya, sering kali dijumpai banyak kendala...
penyebab susah hamil
"Belum isi ya..?" "Kok belum hamil..?" "Eh kita kan nikahnya barengan, aku udah lahiran nih. KOK BISA SIH KAMU BELUM HAMIL?!" "Yang seumuran kamu anaknya udah 3 loh, MASA KAMU BELUM ADA SATU PUN?!" "Kapan nih momongannya lahir?" "Mana nih dedeknya belum lahir-lahir...??" Apakah Anda sudah terlalu sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan serupa begitu? Padahal kita bukannya nggak pengen. Yah jelas pengen...
tips parenting islami
Belajar Parenting Mulai dari Mana? Sama seperti membangun rumah kalau Bunga ditanya belajar parenting mulai dari mana maka jawabannya adalah mulai dari pondasinya. Pondasi nya itu maksudnya apa? Pondasi itu maksudnya adalah way of life kita, ideologi kita, aqidah kita karena kita adalah muslim maka kita mengambil Aqidah Islam. Kalau kita sudah bisa memahami aqidah kita apa kita akan bisa menjawab 3 pertanyaan...
Pemberian Nama Bayi Menurut Islam
Assalamu'alaikum Wr Wb. Ibu Pengasuh Rubrik Konsultasi Keluarga yang saya hormati, ada yang ingin saya tanyakan terkait dengan nama anak. Saya pernah mendengar bahwa salah satu hak anak itu mendapatkan nama yang baik dari orang tuanya. Nama juga katanya akan meningkatkan rasa percaya diri pada anak. Mohon penjelasannya. Terima kasih untuk jawabannya. Wassalamualaikum Wr Wb. IW-0812XXXXXXX Wa'alaikumsalam Wr.Wb. Ibu IW yang baik, Seperti yang pernah Anda dengar,...
Makanan yang baik untuk ibu menyusui
Menyusui tidak hanya sekedar memberikan ASI pada sang buah hati. Menyusui adalah proses untuk menjalin ikatan batin antara ibu dengan bayi, yang berarti ibu dituntut untuk selalu sehat agar bisa memberikan nutrisi terbaik bagi bayi dengan ASI tersebut. Selain makanan-makanan yang sebaiknya dihindari seperti makanan pedas dan beralkohol, ibu menyusui pun sebaiknya memperhatikan makanan apa saja yang baik dan menyehatkan,...
manfaat asi bagi ibu dan bayi
ASI (Air Susu Ibu) adalah susu eksklusif yang diberikan ibu kepada bayinya. Dengan sistemnya yang kompleks, ASI diproduksi oleh tubuh perempuan dan mampu mengkombinasikan nutrisi sempurna bagi bayi. Tak kurang dari 100 jenis nutrisi terkandung dalam air susu alamiah ini.. Kemampuan ibu untuk mengeluarkan ASI merupakan anugerah Allah yang patut disyukuri. Apalagi tak sedikit ada sebagian ibu yang ASInya tak...
Cara Meningkatkan Kualitas ASI
ASI secara alami dapat langsung diproduksi oleh ibu setelah melahirkan. Tidak diragukan lagi, bahwa ASI eksklusif merupakan asupan nutrisi yang paling dibutuhkan bayi selama 6 bulan pertama tumbuh kembang mereka, serta menjadi antibiotik alami untuk memerangi segala penyakit. Pola makan yang salah pada ibu menyusui tentu saja dapat menjadi penyebab produksi ASI terhambat, sehingga kurang bagus bagi perkembangan buah hati....
Bolehkah ibu hamil minum kopi?
Kafein adalah salah satu yang paling dicintai di dunia ini, termasuk juga di Indonesia. Kafein bisa berasal dari kopi, teh, minuman ringan seperti coca-cola, pepsi, minuman berenergi, dan bahkan hidangan pencuci mulut juga banyak yang mengandung kafein seperti susu coklat, coklat panas, dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan ibu hamil, bolehkah ibu hamil minum kopi? Sebelum kita melangkah lebih jauh, alangkah baiknya...